Iklan

Selamat Datang Sang Juara

faridhi faqih


Torehan Aril (sapaan akrab M. Syahril Zimran) meraih juara 1 Olimpiade Matematika dalam event Olimpiade Matematika & Al Qur'an (OMATIQ) 2017 di Jakarta menghenyak berbagai pihak. Pasalnya, Aril masih kelas 4 sedangkan kompetitornya rata-rata yang kelas 6, yang tentu saja dalam hal penyerapan materi akan lebih banyak. Namun Aril membuktikan bahwa dia mampu menaklukkan soal demi soal dari babak penyisihan, Rangking 1, dan Grand Final.

Pertanyaannya, apakah aril tiba - tiba juara?

Tentu saja tidak, Aril sudah mengorbankan banyak waktu dan tenaga untuk menyiapkannya.
Setelah belajar secara reguler di sekolahnya,
MI Mambaul Ulum Landean, Aril aktif belajar di sanggar genius Klotok. Tidak cukup di situ, Aril juga mengikuti program khusus yakni kelas matematika Sanggar Genius Unggulan (SGU) di kantor Yatim Mandiri Tuban setiap Sabtu - Minggu satu bulan 2 kali.
Program ini memang diinisiasi untuk menyiapkan adik - adik yatim mengikuti Olimpiade.

Untuk mengasah kemampuan, berbagai olimpiade matematikapun di ikuti oleh Aril dan kawan-kawan, seperti OMSI 2 (diselenggarakan oleh KPM), PEMNAS (Unibraw) dan MCR (UNESA).
Menjelang pelaksanaan OMATIQ, nyaris tidak ada hari Minggu buat Aril, karena kalau tidak masuk SGU maka Aril akan mengikuti olimpiade eksternal, selain itu juga ada jam tambahan dari guru geniusnya.
Dengan daya tangkap yang baik, perkembangan Aril cukup melesat, sehingga ketika babak penyisihan aril mampu menyisihkan rekan - rekannya untuk melenggang ke Jakarta.
Selamat datang sang juara, teruslah berproses, karena tantangan ke depan tidak semakin mudah. Kata pepatah "Mempertahankan jauh lebih susah dari pada mendapatkan".

Related Posts

Copyright © 2019 faridhi faqih - Bojonegoro - Indonesia