Iklan

Munaqosah Tahfidzul Qur’an

faridhi faqih

Munaqosah Tahfidzul Qur’an adalah ujian yang bertujuan untuk menguji kemampuan siswa dalam menghafal ayat-ayat Al Qur’an sebagai tolak ukur keberhasilan dalam pembelajaran Al Qur’an yang selama ini dilakukan di sekolah. Pada 3 Desember 2014 telah dilaksanakan Munaqosah Progam Tahfidzul Qur’an Siswa SMP Insan Cendekia Mandiri semester gasal 2014-2015, dengan standart minimal perolehan hafalan untuk kelas 9 adalah 5 Juz, kelas 8 minimal hafal 3 Juz, dan kelas 7 minimal hafal Juz 30. Hal ini dilakukan sebagai upaya membina dan mencetak generasi bangsa yang mencintai Al Qur’an dan mengamalkan akhlaq mulia sesuai dengan visi misi sekolah Insan Cendekia Mandiri Boarding School Sidoarjo.
Dalam proses munaqosah tahfidzul Qur’an yang diselenggarakan di semester gasal ini, perolehan hafalan terbanyak diraih oleh 4 siswa kelas 9, yaitu ananda Zainul Arifin dari Pasuruan 12 Juz, ananda Ali Musthofa dari Sidoarjo 11 juz, ananda Nizar Ndaru Yudoyono dari Sidoarjo 10 Juz, dan ananda Syafiq Al Mughni dari Sidoarjo 9 juz.
Semoga kedepan para siswa ICMBS bisa terus berpacu untuk meraih prestasi yang terbaik, dan semoga semua para Calon Pemimpin Dunia Ini dijadikan oleh Allah SWT sebagai para pemimpin yang hamilil Qur’an lafdzon wa ma’nan wa’amalan. Amin ya robbal ‘alamin.

munaqosah tahfidz quran smp insan cendekia mandiri
munaqosah tahfidz quran smp insan cendekia mandiri boarding school
smp insan cendekia mandiri munaqosah tahfidz quran
Iklan

Related Posts

Copyright © 2019 faridhi faqih - Bojonegoro - Indonesia