Iklan

Berhasil Sukses Setelah Hidayah Datang di MEC

faridhi faqih

Agung Setianto Alumni MEC Bisnis Management

waktu agung kembali bekerja sebagai sales. Diawal bekerja sales, dirinya  merasa kesulitan. Hampir putus asa kembali, namun ada seseorang senior rekan kerjanya yang memberikan motivasi kepadanya.

“Jadi dia bilang gini mas ke saya, Agung apa sih kesulitan kamu ? Aku lihat kamu mampu. Tapi kamu nya saja yang merasa tak mampu. Anggaplah kesulitan mu itu sebuah tembok yang tinggi, dan kamu harus bisa melewati tembok itu. Ketika kamu berhasil melewatinya dengan segala kemampuan dan usahamu itu adalah hasilnya,” 

Kata Agung menirukan kata-kata rekannya. Kata - kata itu seakan menampar keras di benaknya Ada benarnya juga yang dikata oleh seniornya itu. Jika ia tak mencoba tidak akan tahu kemampuannya. Hingga akhirnya Agung membuat komitmen bahwa dia Agung harus bisa, bisa melebihi kemampuan yang lainnya.

“Saya benar-benar berubah mas. Setiap kerja saya merasa bersemangat. saya selalu minta bagaimana cara atau tips dari rekan kerja yang lain. Tidak butuh waktu lama, saya menjadi seorang supervisor mas,” cetusnya. 

Saat sudah berada di puncak, impian nya yang dulu ingin kuliah muncul kembali. Dilema benar-benar mengguncang dihati nya. Akhirnya dia pelajari kembali brosur MEC. Ia meminta pertimbangan ditempat ia kerjanya. Ternyata, banyak yang kurang mendukung. “Alah Gung, ngapain kamu ikut program gitu-gitu. Kamu lho udah punya penghasilan. itu kata-kata meraka mas,” ulas Agung.

Namun Allah memantapkan hati Agung. Di momen hari Raya Idul Fitri. Selepas Sholat Ied, saat salam kedua berakhir, ada sebuah bisikan yang menguatkannya untuk masuk di MEC. Akhirnya Agung memberi tahu ibunya akan masuk di MEC tahun 2015 dan akan meninggalkan pekerjaannya. Sang ibu menyambut baik dan mendukung keputusan anaknya.

Agung mendaftar di MEC dan diterima jurusan Bisnis Management yang ada di Bogor. Pengalaman luar biasa dirasakan Agung saat belajar di MEC Bogor. Di sana dirinya dan 10 teman-temannya lainya dibina langsung oleh motivator terkenal yakni, Jamil Azzaini. Ilmu bisnis, manajemen, agama, dan umum diberikan MEC selama 6 bulan dan 4 bulan magang, hingga total durasi semua nya genap 1 tahun. 1 tahun berlalu Agung bekerja di bawah kepemimpinan ibu Sofie Beatrix sebagai designer slide dan marketing .

Sambil bekerja dengan ibu Sofie Beatrix, Agung mengasah skill lainnya sebagai event fasilitator dan bermitra dengan Andi Sukma Lubis. Kini kesibukan Agung adalah road show di kota-kota besar di Indonesia untuk memberikan pelatihan Design Presentasi. Pada bulan Januari lalu, dirinya telah menjalankan ibadah Umrah di tanah suci. Selain itu, dirinya kini diamanahi sebagai kepala cabang Jelas Sejahtera Abadi Tour and Travel di Sidoarjo.
 Agung Stianto berpesan kepada alumni MEC untuk terus berkarya dengan memberikan manfaat. “Mari kita buat kisah sukses kita. Sukses dan memberikan manfaat untuk orang lain,” pungkasnya mengakhiri.(*


 




Related Posts

Copyright © 2019 faridhi faqih - Bojonegoro - Indonesia