Iklan

Berikan Pelatihan Manajemen Bisnis Kepada Bunda Yatim Bojonegoro

faridhi faqih

WWW.YATIMMANDIRI.ORG | Yatim Mandiri Bojonegoro pada Rabu (27/2), menggelar pembinaan berupa pelatihan manajemen bisnis produk olahan buah salak kepada para bunda yatim penerima Program BISA (Bunda Yatim Sejahtera). Acara ini bertempat di Kantor Layanan Mandiri Bojonegoro, Jalan Panglima Polim gang Mangga No. 59, Bojonegoro.

Pembinaan yang rutin ini dilakukan sebulan sekali ini, diikuti oleh 10 bunda yatim. Dan menghadirkan pemateri Owner Handycraf Flanel Myfielt, Mintorowati. Beliau juga tokoh pemberdayaan kaum perempuan di Bojonegoro. Para bunda yatim diberikan materi tentang perencanaan dan membangun sistem produksi olahan salak. Tujuannya agar para bunda yatim siap memproduksi dengan skala lebih luas.

Pada proses penyampaian materi Mintorowati, para peserta terlihat sangat antusias. Penjelasan tentang cara mengelola keuangan, produksi, pemasaran dan inovasi produk dijelaskan secara gamblang oleh beliau. Oleh karena itu, Mintorowati ditunjuk oleh Yatim Mandiri Bojonegoro sebagai pendamping Komunitas BISA (Bunda Yatim Sejahtera).

Sementara itu, Faridhi Faqih selaku Staf Program Yatim Mandiri Bojonegoro, menyatakan bahwa sebenarnya Komunitas BISA sudah mempunyai produk olahan salak yang memiliki daya jual tinggi. Namun, aktifitas bisnis ini masih berjalan ala kadarnya. “Ibu-ibu harus mempunyai manajemen yang baik dari sebelumnya. Dari program BISA ini, Yatim Mandiri akan memfasilitasi mereka agar usahanya bisa berkembang,” katanya.(ff)

Info Program dan Donasi
Yatim Mandiri Bojonegoro
JL. Panglima Polim Gg. Mangga 2 No 59 Sumbang Bojonegoro
Telp. (0353) 5254809

Related Posts

Copyright © 2019 faridhi faqih - Bojonegoro - Indonesia