Iklan

Lewat Donor Darah, Masyarakat Desa Pagerwesi Dorong Peduli Sesama dan Gaya Hidup Sehat.

faridhi faqih



Februari 10, 2019 Desa Pagerwesi.
Pagerwesi (Bojonegoro) – Donor darah merupakan proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela untuk seseorang yang membutuhkan. Dari aktifitas tersebut dapat menghasilkan manfaat yang banyak salah satunya adalah meningkatkan kesehatan bagi si pendonor. Oleh karena itu, demi terciptanya budaya yang sehat dan peduli akan sesama, masyarakat Desa Pagerwesi bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan donor darah yang bertempat di Balai Desa Pagerwesi, Kecamatan Trucuk Bojonegoro pada Minggu, (10/02).

kegiatan yang diinisiasi oleh masyarakat desa pagerwesi ini dan sudah berjalan rutin sebanyak 3 kali, tingkat partisipasi masyarakat cukup tinggi, dari awalnya hanya 4 orang hingga sampai saat ini sudah lebih dari 15 orang ikut berpartisipasi. kegiatan ini juga didukung dan di fasilitasi oleh Pemerintah Desa Pagerwesi, dengan menggandeng Unit Donor Darah PMI Bojonegoro sebagai Institusi Kesehatan dalam hal ini persoalan donor darah.

Selain meningkatkan stok darah di PMI, Aksi sosial ini bertujuan mendorong Masyarakat Desa Pagerwesi peduli terhadap sesama dan menerapkan gaya hidup sehat masyarakat melalui donor darah.

#PMI_bojonegoro
#pagerwesi
#donor_darah

Related Posts

Copyright © 2019 faridhi faqih - Bojonegoro - Indonesia