Iklan

Alat Pendingin Suhu Laptop (Vacuum Cooler)

faridhi faqih



Seringkali kita merasakan bila menggunakan laptop terlalu lama maka laptop akan terasa panas, untuk meminimalisir suhu panas dari laptop biasanya menggunakan laptop-stand yang sudah ada kipas dibawahnya. namun kali ini saya mencoba untuk berbagi tips mengenai cara saya mendinginkan laptop. 

pada tulisan ini saya tidak mencoba untuk membandingkan, namun untuk sekedar mereview penggunaan alat lain untuk mendinginkan suhu laptop dengan cara yang lain, ya... saya katakan dengan cara yang lain karena umumnya kita memakai laptop-stand yang sudah ada kipas dibawahnya. sedangkan saya kali ini mereview tentang sebuah alat yang umum disebut dengan istilah VACUUM-COOLER, banyak tersedia berbagai macam merek dipasaran, dengan harga yang variatif tentunya, vacum-cooler ini saya beli dengan harga yang murah (hanya dibawah 100 ribuan),  Alat ini dibentuk untuk secara langsung dapat dipasang pada ventilasi laptop sehingga panas yang dikeluarkan bisa teredam. 

Cara kerja alat ini adalah dengan menyedot udara panas dalam laptop dengan cara menempelkannya ke ventilasi laptop. Dengan menghubungkan kabel USB ke port USB laptop alat ini akan bekerja dengan daya sedot yang bisa diatur pada tombol dikanan atasnya. 

Saya membeli alat ini sudah lebih kurang 1 tahun yang lalu, dan meski saya membeli dengan harga murah, saya masih nyaman dan sering menggunakannya, karena alat ini masih bekerja dengan baik meski hampir setiap hari saya menggunakannya dalam rentan waktu yang cukup lama. 

Bentuknya yang kecil dan ringan membuat alat ini bisa dibawa ke mana-mana, digunakan kapan saja tanpa memerlukan baterai. penggunaannya yang mudah dan praktis, cukup membantu portabilitas saya sehari-hari. :)


Related Posts

Copyright © 2019 faridhi faqih - Bojonegoro - Indonesia