Iklan

Pertolongan Allah Pasti Akan Datang

faridhi faqih

Bagaimanapun bentuk ujiannya percayalah Allah akan selalu menolong kita, lantas bagaimanapun bentuk ujiannya, seperti apapun masalah yang tengah kita hadapi, percayalah Allah akan selalu menolong kita.

Jangan pernah kita merasa takut dan tidak berdaya, karena ujian atau masalah yang datang tidak akan pernah melebihi batas kemampuan kita.


Salah satu cara agar urusan kita dimudahkan adalah dengan menolong kesusahan orang lain, sebagaimana hadist Dari Abu Hurairah Radhiyallahu’anhu dari Nabi Shallallahu’alaihi wa sallam, beliau bersabda: ‘Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya’. (HR. Muslim)


Tolonglah saudara kita, sehingga Allah pun berkenan menolong urusan kita, dan senantiasa mengingat pertolongan Allah begitu dekat. "...Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.” (Al Baqarah : 214)


Semoga senantiasa tumbuh semangat dan kita tidak patah hati bila menghadapi masalah yang ada dalam hidup ini dan selalu untuk terus berbuat baik pada sesama untuk mengharap Ridho Allah Subhanahu wa ta'alah. Wallahu a'alam.


@yatimmandiri

#YatimMandiri #PertolonganAllah #SemangatHijrah #BerbagiKebaikan #BerbagiManfaat #SolusiMasalah

Related Posts

Copyright © 2019 faridhi faqih - Bojonegoro - Indonesia