Iklan

Yatim Mandiri Bangun Rumah Tahfidz dan Asrama Untuk Yatim di Jember

faridhi faqih

Selasa (16/07), Yatim Mandiri melakukan peletakan batu pertama untuk menandai dimulainya pembangunan Rumah Tahfidz dan Asrama Yatim Jember, yang terletak di Jalan Sriwijaya XXX/56, Jember. 

Rumah tahfidz dan asrama yatim yang dibangun oleh Yatim Mandiri Jember tersebut, akan digunakan untuk menyiapkan generasi yatim hebat penghafal Al-Quran di Kabupaten Jember. Seluruh anak yatim yang tinggal di asrama ini akan mendapat pembinaan selama 24 jam dengan fasilitas biaya pendidikan, asrama, makan dan kesehatan ditanggung sepenuhnya oleh Yatim Mandiri. Targetnya, ada 15 sampai 20 anak yatim usia Sekolah Dasar yang akan menempati asrama. Mereka nantinya akan dibina sampai lulus Sekolah Dasar.

Sementara itu, Khotib selaku Branch Manager Yatim Mandiri Jember menyampaikan, bahwa Rumah Tahfidz dan asrama ini nantinya akan menjadi batu loncatan bagi anak-anak yatim. Karena setelah itu, mereka akan mendapatkan pembinaan lanjutan di asrama tahfidz berikutnya dijenjang SMP, dan SMA Insan Cendekia Mandiri Boarding School (ICMBS) Yatim Mandiri. Bahkan, bisa berlanjut ke jenjang sarjana di Universitas Insan Cendekia Mandiri (UICM) Yatim Mandiri. “Kami berharap, dari sini muncul bibit unggul generasi emas calon pemimpin dunia yang hafidz Al-Quran," kata Khotib.

Sedangkan Muhammad Muslim, perwakilan dari Kementerian Agama Jember, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Yatim Mandiri yang telah memilih Jember sebagai tempat asrama tahfidz yatim. Itu artinya, akan banyak lahir yatim penghafal Al-Quran dari Jember.  “Semoga ini menjadi jalan keberkahan buat Kabupaten Jember,” ujar Muslim. 

Acara seremonial peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Direktur Utama Yatim Mandiri Zaini Faisol, General Manager Office Regional 1 Yatim Mandiri Imam Fahrudin, Branch Manager Yatim Mandiri Jember Khotib, Muspika Sumbersari, Kementerian Agama Jember, dan para donatur. Turut hadir ratusan dhuafa lansia yang mengikuti kegiatan baksos dan layanan kesehatan gratis di acara tersebut.(*)

Related Posts

Copyright © 2019 faridhi faqih - Bojonegoro - Indonesia